Jawaban Lembar Aktivitas 18 halaman 251 Peran Komunitas Dalam Upaya Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Ilmu Pengetahuan Sosial SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

oleh -231 Dilihat

ohgreat.id-Jawaban Lembar Aktivitas 18 halaman 251 Peran Komunitas Dalam Upaya Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Ilmu Pengetahuan Sosial SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka.

Kali ini, Ohgreat akan membahas jawaban Ilmu Pengetahuan Sosial SMP Kelas 7 halaman 251. Pertanyaan ini bisa Adik-adik temukan pada buku Ilmu Pengetahuan Sosial SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka Tema 04 Pemberdayaan Masyarakat. Pembahasan berikut bisa Adik-adik simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah Ohgreat kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya???

Lembar Aktivitas 18

1. Amatilah lingkungan tempat tinggal kalian

2. Identifikasilah komunitas apa saja yang turut berperan dalam upaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

3. Tuliskan dalam Lembar Kerja berikut!

Lembar Kerja Peserta Didik

4. Setelah selesai, serahkan kepada Ibu/Bapak guru untuk diperiksa

Jawaban:

Nama Komunitas Yang Berperan Dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan.

1. Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP)

Komunitas ini memperjuangkan pengurangan penggunaan kantong plastik sekali pakai dengan mengkampanyekan penggunaan tas belanja ramah lingkungan.

2. Greenpeace Indonesia

Komunitas lingkungan ini memiliki peran penting dalam memperjuangkan keberlanjutan lingkungan melalui aksi-aksi nyata seperti kampanye perlindungan hutan, perairan, dan pengurangan emisi gas rumah kaca.

3. Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN)

Komunitas ini memperjuangkan hak-hak masyarakat adat dalam pengelolaan sumber daya alam dan melindungi wilayah adat dari pengambilalihan oleh pihak lain.

4. Indonesian Nature Film Society (INFIS)

Komunitas ini menggunakan film dokumenter untuk memperjuangkan pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati.

5. Rumah Energi

Komunitas ini memperjuangkan penggunaan energi terbarukan dan hemat energi melalui program sosialisasi dan pemasangan sistem energi terbarukan di masyarakat.

6. Jogja River Project

Komunitas ini memperjuangkan peningkatan kualitas air sungai di Yogyakarta melalui penggalangan donasi dan program penanaman pohon di sepanjang sungai.

7. Sahabat Alam Indonesia (SAI)

Komunitas ini memperjuangkan pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati melalui program penghijauan, penanaman tanaman langka, dan pemulihan hutan.

8. Komunitas Bambu Indonesia (KBI)

Komunitas ini memperjuangkan penggunaan bambu sebagai bahan bangunan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan melalui program pelatihan dan sosialisasi.

9. Indonesian Youth for Climate Action (IYCA)

Komunitas ini memperjuangkan tindakan nyata untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan perubahan iklim melalui kampanye dan program sosial.

10. Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL)

Komunitas ini memperjuangkan pembangunan berkelanjutan di tingkat lokal dengan mempromosikan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan dan membangun jejaring kolaborasi antara para pemberi dana.

 

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Ohgreat tidak mutlak kebenarannya

2. Unggahan ini bisa Adik-adik gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama

3. Jawaban pada unggahan Ohgreat mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

*** Agar tidak ketinggalan update berita berita menarik dan Pembahasan Soal terbaru lainnya yang ada di ohgreat.id. Jangan lewatkan dan dapatkan Berita berita Update lainnya.***

Contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.