Tiktok Makin Gelay, Dokter Magang Bikin Konten Melecehkan (anjay click bait)

Jagad tiktod kembali menetaskan bakat terASUnya, yak kali ini tidak tanggung-tanggung seorang dokter yang ternyata statusnya magang membuat konten yang warbisayah ora masuk ke akal sehat. Sebuah konten TikTok dokter Kevin Samuel viral sekaligus panen kecaman. Video berdurasi 15 detik itu memuat konten yang merendahkan dan melecehkan perempuan dan bahkan mencoreng citra profesionalitas dokter.

ini cuplikan layar kontennya dok kepin

Dalam video tersebut Kevin digambarkan sebagai dokter obgyn yang diminta untuk mengecek pembukaan serviks persalinan. Tampak video mulai menyorot wajah dokter tersebut dengan sorot mata yang tajam atau lebih ke sengak sih! mengerutkan alis, dan mengulum dan mengigit bibir sendiri macam photo session yang nyuruh talentnya sensual tapi ini sih lebih mirip kayak muka lele di spanduk pecel lele jalan kranggan. Nah lalu Kedua jarinya mulai diacungkan, dengan latar musik disko lewat efek pancaran lampu berkelap-kelip yang entah maksudnya apa sih, tapi yang jelas pastinya profesionalitas profesi ini sangat dianggap rendah oleh sang pembuat konten. Pantes aja Wakil Ketua Majelis Kode Etik Kedokteran (MKEK) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pukovisa Prawiroharjo langsung gercep meminta para dokter agar lebih bijak dalam menggunakan sosial media.

Greatmate sebagai informasi tambahan saja, Obgyn adalah dokter profesional yang berfokus pada masalah seputar kehamilan dan kesehatan perempuan pada umumnya, terutama yang berhubungan dengan organ reproduksi. Beberapa dokter obgyn juga dapat bertindak seperti dokter pada umumnya, namun ada juga yang kemudian mengambil spesialis lebih dalam dengan hanya menekuni bidang reproduksi wanita.

Nah jadi bisa di bayangkan kelakuan si dokter Kevin ini bisa jadi semakin memantik pemikiran liar khalayak yang masih enggan cari tahu tentang profesi ini, dan tentunya  juga teman-temannya dokter lainnya yang melayani pasien secara tulus pastinya akan berpotensi tercoreng karena kelakuannya ini.

Hadeh-hadeh, kepin-kepin.

Sadar kontennya viral dan menuai banyak kecaman, akhirnya dokter Kevin Samuel Marpaung ini akhirnya meminta maaf terkait konten ‘Persalinan’ di TikTok yang dinilai melecehkan. Video permintaan maaf dokter Kevin Samuel diunggah di akun Twitter dokter Tirta Mandira Hudhi, @tirta_hudhi, pada Sabtu, 17 April 2021.

Semoga makin bijak yak bikin konten.

NB : Admin sangat malas menampilkan screen shoot percakapan, link postingan  dan lainnya. Karena biarin aja kalian cari sendiri dan udahlah cukup jangan nambah-nambahin traffic dan eksposure lebih dalam 😀

(Visited 13 times, 1 visits today)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *