Jahat Tapi Enak Gak Cuma Alkohol

OhGreat.id – Biasanya, yang enak itu kalau gak dosa, ya penyakit. Sama kasusnya kayak makan mie instan dimakan mentah. Harus diakui, mie instan yang dicampur mentah dengan bumbu-bumbu itu adalah salah satu penemuan terbaik dalam khazanah kuliner Nusantara.

Dari situ kita bisa ngerasain langsung gurihnya MSG (monosodium glutamat) a.k.a micin yang menempel di lidah, kemudian masuk kerongkongan. Balik lagi ke premis awal soal enak dosa dan penyakit, makan mie instan mentah juga jangan terlalu sering.

Sebenarnya, kalau bahas mie instan, emang gak ada sehat-sehatnya. Tanpa mengurangi rasa hormat, mie instan emang gak masuk ke dalam kategori penganan sehat. Bahkan mau dimasak gimana pun, tetap gak bisa dibilang sehat.

Tapi, akan lebih jauh berbahaya kalau dimakan mentah. Sederhananya, direbus aja tetep racun, apalagi digado mentah. Sekarang, gak perlu lewat kajian ilmiah mendalam pun, kita semua bisa bilang kalau makan mie instan mentah itu gak bagus untuk kesehatan dan bisa datengin penyakit.

Penyakitnya juga bukan sekadar buang-buang air, batuk, atau demam. Itu sih penyakit murah yang kalau dibawa tidur juga udah bisa sembuh. Tapi, penyakit-penyakit berbahaya kayak misalnya kanker, gangguan otak, kolesterol, hipertensi bahkan obesitas.

Kandungan bahan pengawet mentah yang terpapar langsung organ dalam tubuh manusia bisa bahaya buat fungsi organ itu sendiri. Jauh lebih berbahaya daripada alkohol yang katanya jahat tapi enak. Jadi ya, disaranin jangan terlalu sering konsumsi mie instan mentah.

foto: twitter.com/eathingy

(Visited 13 times, 1 visits today)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *