Pengelolaan Kelapa Sawit Indonesia Bikin Afrika Iri

OhGreat – Industri perkebunan kelapa sawi Indonesia menjadi salah satu panutan negara-negara dunia. Tidak tanggung-tanggun, sejumlah negara Afrika pun tertarik untuk belajar cara mengelola olahan kelapa wasit mentah seperti Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh  Direktur Corporate Affairs Asian Agri Fadhil Hasan, di Jakarta beberapa waktu lalu. Menurutnya, para investor dari Afrika sudah banyak yang tertarik menyuntikkan dananya ke industri kelapa sawit nasional.

“Saya diminta menceritakan success Story dari Indonesia dalam mengembangkan industri kelapa sawit. Memberi gambaran umum terkait kebijakan sawit di Indonesia baik dari segi perusahaan maupun petani kecil,” kata Fadhil seperti dikutip dari Agrofarm.id

Asian Agri menjadi salah satu perusahaan kelapa sawit asal Indonesia yang menjadi pembicara dalam Seminar Africa Oil Palm and Rubber Summit yang diadakan di Kota Abidjan, Pantai Gading.

pengalaman Asian Agri dalam pengembangan sawit melalui pola kemitraan dengan petani. Kemudian program biodiesel terkait skema insentif pembiayaan melalui Bdan Pengeloa Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS).

“Indonesia berpengalaman dalam pemberian kredit likuiditas bank Indonesia atau kredit murah untuk perusahaan maupun koperasi. Ada juga skema pembiayaan perusahaan sawit besar dengan para petani,” terangnya

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *