Misi Mulia MKI Lewat Acara Kopikan Museum

OhGreat – Ketua Masyakarat Kopi Indonesia (MKI), Edy Panggabean, mengatakan bahwa dirinya memiliki misi mulia yang dibawa ke acara Kopikan Museum. Ia ingin membuat Jakarta menjadi etalase kopi di Indonesia.

Acara Kopikan Museum merupakan buah kerja sama antara MKI dengan Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Pada Selasa (23/7) lalu, mereka resmi memulai acara Kopikan Museum dengan pembukaan sebuah toko kopi di area Museum Sejarah Jakarta.

“Mimpi saya semenjak 25 tahun yang lalu akhirnya terwujud pada tanggal 23 Juli 2019. Dimana, kami ingin menjadikan Jakarta ini sebagai etalase kopi-kopi di Indonesia,” kata Edy Panggabean di pembukaan acara Kopikan Museum.

“Seluruh wisatawan mancanegara, ataupun domestik, begitu datang mereka akan menemukan cita rasa dan aroma dari 300 kopi di Indonesia. Jadi, anda gak perlu ke Aceh sebab kopi Aceh ada di Jakarta. Gak perlu ke Toraja karena kopi Toraja ada di Toraja,” sambung Edy.

Selain ingin membuat Jakarta menjadi etalase kopi Indonesia, Edy juga memiliki tujuan jangka panjang lainnya yang ia bawa ke acara Kopikan Museum. Ia mengaku ingin membuat Indonesia dikenal sebagai salah satu pengekspor barista-barista terbaik ke seluruh belahan dunia.

“Kita akan jadikan Jakarta sebagai sebuah barometer. Kalau pemerintah sudah bersungguh-sungguh ingin membuat Indonesia semakin menggalakkan ekspor kopi. Tetapi juga pengekspor Barista,” tandasnya.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *