Dan Terjadi Lagi… Warteg Yang Buka Siang Hari Pada Saat Puasa Di Grebek! Nomer 2 Mengejutkan Banget ( Anjay Click Bait Bett)

Bulan Puasa adalah bulan yang suci, bulan dimana para umat muslim di dunia berbondong-bondong mencari keberkahan. Sama seperti Ipah, sang pemilik rumah makan di daerah Serang Banten. Menitikan hidup dari berjualan makanan di rumah makan sederhana yang di kelolanya sendiri demi mencari keberkahan rezeki yang halal untuk keluarganya dari pada makan uang rakyat, mending sediain makanan sehat untuk rakyat, yee kaannnn lurrr.

Nah, Di karenakan bulan Ramadhan rumah makan pun di design setertutup rupa untuk menghormati orang yang berpuasa. Ibu Ipahpun melakukan hal yang sama, kalau masih ada yang tanya kenapa gak tutup aja bu kalau menghormati yang puasa? Ye elah tipis bet iman lu kaya kertas prinan warnet! Pan gak semua orang puasa, bisa jadi ada yang berhalangan, atau juga non muslim atau mungkin lagi dalam perjalanan jauh lebih dari 80KM ! Si ibunya juga puasa sambil nyajiin makanan asik-asik aje lurr, kadang malah di liatin malah sambil nginget-nginget pesenan kostumernya itu apa aja biar kaga nanti makan ayam di bilangnya makan tempe doangan.

Back to the laptop.

Jadi nih pada kamis siang, warung si Ibu di sambangin Sat Pol PP Serang yang lagi ngelakuin away day ehh razia deng. Nah menurut video yang beredar kebetulan saat itu lagi ada dua orang yang kurang beruntung sedang menikmati makan siangnya, entah karena memang tidak berpuasa, atau mungkin sedang halangan (atau mungkin rapelan sahur). Kaget gak tuh????Pasti kaget dong!

kaget aku tuh mass

Si mas-mas yang lagi makan itupun disuruh untuk segera membayar makanannya gak di suruh bungkus dulu pula dan segera cabut (semoga nasi masnya gak kesangkut di tenggorokanSeblumnya  Sebagai bukti petugas Satpol PP mengambil foto orang yang sedang makan siang dan kemudian menyita alat penanak nasi atau rice cooker pemilik warung, iya kamu gak salah baca kok Rice Cookernya yang disita. Mungkin pikiran mereka saat itu kalau mau sita piring kebanyakan, atau kalau sita makanannya nanti malah jadi laper.

Namun tetap saja sih, apakah di perlukan menyita alat yang mungkin paling esensial dari kehidupannya? Yang paling tepat adalah, kenapa jika memiliki niat baik malah harus berlaku kurang baik dahulu?

Terima kasih lho sudah perhatian sama kita-kita yang puasa, tapi ya jangan kira iman kita setipis itu sampai kegoda sama tirai warteg yang udah ketutup rapet dong!

FYI, Aksi penggrebekan warung ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah Kota Serang yang melarang restoran atau rumah makan untuk buka siang hari selama bulan Ramadan. Dalam pelaksanaan kebijakan tersebut petugas Satpol PP diminta untuk melakukan pengawasan. Bahkan bagi pengelola warung atau restoran yang melanggar kebijakan tersebut bisa terkena denda maksimal Rp50 juta. Hadeh tambah susah bet dah ni hidup.

Bukankah sudah banyak yang tau bahwa puasa itu bukan cuma tetang menahan lapar dan haus saja. Tapi juga menahan hawa nafsu dan perasaan lebih benar dari orang lain.

NB : Artikel ini gak ada nomer urutan. Namanya juga biar click Bait

(Visited 30 times, 1 visits today)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *