Budaya Minum Kopi Sachet Tak Buat MKI Kebakaran Jenggot

OhGreat – Bagi sebagian orang, kopi sachet adalah sebuah jalan pintas yang mereka ambil untuk menikmati secangkir kopi baik di pagi ataupun sore hari. Budaya ini terasa sedikit ironis karena Indonesia dikenal sebagai salah satu penghasil kopi terbaik dan terbanyak di dunia.

Ketua dari Masyarakat Kopi Indonesia (MKI), Eddy Panggabean, mengaku sama sekali tak terlalu mempermasalahkan budaya meminum kopi sachet yang ditekuni oleh sebagian orang. Menurutnya, hal tersebut merupakan preferensi masing-masing yang tak menjadi masalah besar.

“Budaya ngopi kita itu kan minum di kedai kopi ya. Tapi, dengan perkembangan zaman itu berubah, ya sah-sah saja. Nah, soal kopi sachet dan tidak sachet, itu sebenarnya kembali lagi ke kitanya,” kata Edy Panggabean ketika ditemui oleh tim Ohgreat.id.

“Kita (MKI) hanya menghimbau minumlah kopi. Tetapi, yang habis digiling. Kira-kira begitu. Karena, pertama pasti soal kesegarannya saja dan pasti lebih enak lah,” lanjut Edy.

Sebagai salah satu penggiat kopi Indonesia, Edy ternyata tak memiliki preferensi khusus mengenai kopi favoritnya. Ia malah mengatakan bahwa semua kopi yang ia nikmati terasa enak karena ditemani oleh diskusi-diskusi hangat mengenai berbagai macam hal.

“Yang paling enak kopi itu adalah, buat saya ya, tergantung dari siapa teman saya yang menemani minum kopi,” katanya sambil sedikit tertawa.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *