Alasan di Balik Kebenaran Ramalan Zodiak!

Dulu, Saya sangat mempertanyakan kenapa Ramalan Zodiak bisa sangat relate dan kebenarannya juga hampir selalu terbukti untuk bisa dipercayai. Mungkin pertanyaan itu juga sering muncul di benak kalian.

Tapi ternyata itu semua hanya sugesti yang bisa dijelaskan secara teori psikologi, berikut adalah jawabannya.

  • Penjelasan dalam zodiak sangat umum

Coba ketika anda membaca suatu ramalan zodiak, tempatkan diri anda sebagai orang yang tidak memiliki zodiak tertentu. atau ketika melihat ramalan zodiak cobalah untuk tidak membaca nama zodiak yang ditunjuk dan kalian baca deskripsi ramalan itu.

Maka yang akan terjadi, semua penjelasan disemua ramalan zodiak adalah BENAR. karena pada dasarnya penjelasan yang ada pada zodiak adalah penjelasan yang umum semua orang alami.

Contoh, Ramalan sifat untuk Aquarius adalah “Hargai kerja keras orang lain, jangan hanya ingin mendapatkan untungnya saja” padahal bukan hanya Aquarius yang memiliki sifat seperti itu. Ingin mendapatkan keuntungan adalah sifat dasar manusia.

  • Tidak ada hubungannya Zodiak dengan Sifat seseorang

Jika memang ramalan zodiak itu adalah kebenaran, berarti sifat dasar manusia tidak lebih beragam. karena Zodiak sendiri hanya ada 12, ketika kita kumpulkan 5 orang di satu tempat dengan zodiak yang sama pun belum tentu mereka semua memiliki sifat yang sama pula.

Zodiak secara garis besar hanyalah suatu rasi bintang. dan ahli psikolog pun sudah membuktikan bahwa tidak ada hubungannya sifat dengan zodiak seseorang.

Secara psikolog, ramalan zodiak bisa dapat dipercaya karena efek barnum dalam tubuh manusia yang membuat itu menjadi benar. Efek barnum menerima segala informasi yang ditunjukan oleh kita sebagai kebenaran. Misal, anda adalah seorang Leo dan anda sedang membaca ramalan zodiak tentang Leo maka yang akan terjadi efek barnum dalam tubuh anda akan menganggap deskripsi yang umum pada ramalan itu adalah kebenaran karena anda merasa deskripsi yang ada pada ramalan itu ditunjukan kepada anda seorang.

  • Bukan ramalan zodiak itu yang benar, Namun kalian yang ingin ramalan itu menjadi benar.

Ini yang paling menarik untuk dibahas. ketika kalian merasa Ramalan Zodiak adalah kebenaran yang mutlak, sebenarnya bukan ramalan itu yang menjadi benar. Tetapi kalian yang menginginkan ramalan itu menjadi benar.

contoh, saat kalian membaca suatu ramalan “Pengennya punya tubuh ideal, tapi malas untuk berolahraga” (Kata-kata itu saya kutip langsung dari web ramalan zodiak www.fimela.com) Kalian sebenarnya bukan seorang yang malas untuk berolahraga, namun karena kalian membaca ramalan tersebut kalian beranggapan pada saatnya kalian ingin memiliki tubuh yang ideal lalu kalian bilang “Aduh bener ya ternyata taurus males olahraga”. Padahal yang membuat kalian malas untuk berolahraga adalah ramalan itu sendiri.

Bukan ramalan itu yang menjadi kenyataan, tapi kalian yang mengabulkan ramalan itu agar menjadi kenyataan.

Artikel ini bukan untuk menyudutkan bahwa orang yang percaya dengan ramalan zodiak adalah sebuah kesalahan. Namun memberikan perspektive baru untuk memandang sesuatu yang sudah banyak dikenal orang termasuk ramalan zodiak. karna untuk setiap orang yang mempercayai kebenaran zodiak adalah orang yang memiliki tingkat kepercayaan diri terhadap intuisi yang sangat sensitif. tidak ada salahnya untuk percaya dengan intuisi.

Intuisi yang muncul pada pikiran manusia seharusnya diseimbangkan dengan logika dan ilmu pengetahuan, agar tidak mudah untuk terbawa oleh keadaan dan mendapatkan sudut pandang baru untuk mengambil sebuah keputusan.

(Visited 250 times, 1 visits today)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *